Tingkatkan Motivasi Belajar

Peserta Program Kejar Paket C Pertamina RU II Antusias Mengikuti Outbound 

DUMAI (Surya24.com) - Sabtu, 30 Januari 2021, peserta Kejar Paket C Program Bantuan Pendidikan PT. Pertamina RU II Dumai bekerjasama dengan LAZ MHC mengikuti kegiatan Character Building Outbound di Pantai Pesona Alam Mundam. 

Kegiatan ini merupakan salah satu kurikulum pembelajaran persiapan ujian yang dirancang dengan tujuan meningkatkan motivasi belajar dan tentunya membangun karakter kepemimpinan serta kerja sama antar peserta. 

Adapun pelaksanaan kegiatan outbound bertemakan "Bahagia Itu Produktif" ini melibatkan fasilitator program dan pengurus LAZ MHC, guru-guru PKBM Homeschooling Prima Edukasi, dan tim instruktur dari Focus Character Building (FCB). 

Aisah Juliantri, Fasilitator Program Paket C yang merupakan perwakilan dari LAZ MHC, melaporkan bahwa kegiatan outbound ini merupakan bentuk variasi pembelajaran yang di rancang khusus untuk menambah minat peserta dalam belajar.

"Kita tau bahwa pembelajaran tidak harus selalu di kelas, sekali-kali kita bisa bertafakur di alam sambil bermain permainan yang dapat meningkatkan soft skill seperti leadership dan team work sebagaimana tujuan dari kegiatan ini, " ujanya. 

Kegiatan berjalan lancar dan peserta pun merasakan manfaatnya, karena mengingat selama dua bulan pembelajaran mereka hanya belajar klasikal di kelas. Dalam kesempatannya salah satu peserta, Erlina, menyampaikan testimoninya.

"Saya dan teman-teman merasa senang sekali dengan adanya kegiatan ini. Kami jadi banyak bergerak dan berkeringat. Selain itu, dari acara ini kami mendapatkan kesempatan untuk saling mengenal satu sama lain dan harapan ke depannya bisa saling support untuk terus maju bersama, " jelasnya. (rls Pertamina RU II Dumai)